Tuesday, February 17, 2009

Apakah bisnis Internet (Online) itu…?

Bisnis internet adalah aktifitas jual beli suatu produk secara online dengan memanfaatkan jaringan internet. Sudah barang tentu seseorang yang hendak melakukan transaksi bisnis ini harus memiliki komputer dan terkoneksi di internet.

Lalu apa saja yang bisa ditawarkan di bisnis ini ? Wah..., buanyak sekali ! Mulai menjual barang, jasa, dan informasi. Produknya yang dijual macam-macam diantaranya komputer, software, text book, mobil, rumah, konsultasi bisnis, ramalan, informasi wisata, informasi cara meraih uang dengan mudah, lowongan pekerjaan, hingga produk esek-esek.

Jika anda berminat membelinya, transaksinya juga gampang...! Untuk pembelian barang, anda cukup memiliki alamat email; kartu kredit atau rekening bank; dan alamat rumah tempat untuk mengirim barang. Umumnya bahkan anda tidak perlu menyebutkan identitas asli anda. Kalau toh pada saat transaksi terdapat form isian data pribadi (misal : nama; alamat; nomor telepon/hp), anda tidak harus menuliskan data sebenarnya.


Untuk pembelian produk informasi dalam format digital (misal : eBook) lebih sederhana lagi, karena produk akan dikirim di email anda. Anda hanya cukup memiliki alamat email dan pembayarannya melalui transfer antar bank. Modus bisnis yang terakhir ini sangat banyak, dan salah satunya yang sukses adalah Sdr. Joko Susilo dengan formulabisnisnya di http://www.formulabisnis.com/?id=pakbowo.

Lalu bisakah anda ikutan berbisnis di internet juga ? Tentu..., dan mudah kok ! Syarat pertama anda harus punya produk yang akan dijual. Ke dua, anda harus rajin mengiklankan produk anda di internet. Dan ke tiga anda harus menyiapkan mekanisme transaksinya, termasuk pengiriman produknya. Kalau soal produk, saya yakin anda pasti memilikinya atau setidaknya anda tidak kesulitan mengcreatenya. Tapi bagaimana dengan 2 syarat yang lain ?

Untuk mengiklankan produk, anda dapat membuat website atau weblog sendiri. Hanya yang harus anda usahakan adalah website maupun produk anda selalu tampil di halaman pertama atau ke dua ketika orang mencarinya di google search. Cara lain adalah iklankan produk anda di situs penyedia layanan iklan yang jumlahnya bejibun. Sedangkan untuk mekanisme transaksi, yang harus anda pikirkan adalah bagaimana mekanismenya bisa berjalan otomatis ?

Semuanya akan saya kupas di weblog ini. Namun demikian anda juga dapat menemukan segala hal yang berkaitan dengan ilmu cara berbisnis di internet ini di situs meraih sukses di bisnis online. Nah..., jangan tunda keinginan anda berbisnis di internet. Dan jangan pula ragu untuk memesan produk-produk kami, karena saya jamin anda pasti puas dan inspirasi anda pasti berkembang untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi.

No comments:

Post a Comment